KITA







Rabu, 08 Januari 2014

Special for My Moms :*

           Rekahan Sang Penghias Dunia
             Nining Purwaningsih



Puisi ini teruntuk Bundaku, Bunda nomor satu sejagad. Bunda terhebat yang kumiliki, bahkan melebihi apapun. Hanya bingkisan-bingkisan mungil yang mampu melepas sedikit kerinduanku, sedikit memberikan titik terang kehidupanku.

Bunda... Tak habis kata-kataku untuk mengukir namamu
Kering tinta tuliskan pengorbanan dan perjuanganmu

Bunda... Engkau hiasan kehidupan ini
Warna yang memesona yang tercermin dalam diri ini
Kiblatkan pandang dan aku hanya tertunduk
Bahagiaku tiada terlepas, bebas!
Cintamu lah Bunda....
Duniaku berbeda, berbeda dari bermilyar rekahan bunga

Kekuatanku ialah aliranmu
Mengalir hingga relung sanubari ini
Menembus palung kalbu, di sanalah kutemukan..
Agung cintamu, Bundaku.....

Jari-jari gemertak kini menelungkup
Tak habis logikaku 
Cintamu dan hanya sebatas samudera baktiku?
Ampuni putrimu ini, Bunda..
Seluruh nafas dan kekuatan ini pun
Tak mampu... tak mampu membalas cintamu

Baktiku, cintaku, dan hidupku
Teruntuk rengkahan sang penghias duniaku
Bundaku... 
Cucuran peluh mengingat dosaku padamu
Buntu pikir ini memikirkan,
Lelah jiwa ini, Ampuni putrimu
Terangi selalu lorong gulitaku, Bunda...
Sirami keringnya hidup ini, Bunda...
Bersamamu, serasa sempurna







       Kasih sayang seorang ibu terhadap anak memang tidak ada tandingannya. Selama ibu mengandung dan bersabar menunggu kelahiran seorang anak yang dikandungnya. Ibu tak pernah mengeluh sedikitpun justru ibu selalu tersenyum menunggu kehadiran sang buah hati.
Dengan penuh kasih sayang yang begitu dalam seorang ibu merawat anaknya dengan sebaik mungkin. Kasih sayang seorang ibu selalu melindungi anaknya tiada henti dan tidak peduli seberapa besar bebannya. Seorang ibu tetap bekerja keras demi anak yang disayanginya. Hal terindah bagi seorang ibu adalah melihat senyum dari sang buah hatinya. Setelah buah hatinya bertumbuh menjadi dewasa seorang ibu membingbing anak-anaknya untuk menuju masa depan.

     Kasih sayang seorang ibu itu begitu besar dan tidak terhingga, ada pepatah mengatakan kasih ibu itu sepanjang masa. Ibu adalah sosok wanita yang paling hebat dan tangguh. Ibu selalu menghadapi rintangan dan cobaan. Tetapi seorang ibu selalu bersabar menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya.

     Sosok seorang ibu itu sangat luar biasa, ibu mengandung kita selama 9 bulan dan seorang ibu menanggung beban berat diperut dan seorang ibu harus berjuang antara hidup dan mati ketika sedang dalam proses melahirkan anaknya.

     Ibu selalu yang mengerti dengan keaadaan kita dan ibu pula yang membuat anak-anaknya bisa berkembang. Perjuangan seorang ibu untuk membahagiakan anaknya tidak sampai beberapa tahun saja tetapi seorang ibu terus berjuang dan berusaha agar mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan seorang anak. Usaha ibu untuk membesarkan seorang anak itu tidak mudah yang kita bayangkan. Apalagi jika seorang ibu berjuang sendiri tanpa didampingi seorang suami.

     Mungkin berat rasanya apabila seorang ibu berjuang sendirian untuk mempertahankan kehidupan yang layak. Oleh karena itu, sayangi ibu kalian karena sosok seorang ibu itu sangat  hebat ketika mengurus buah hatinya hingga dewasa. Yang terpenting bagi seorang anak adalah sayangilah ibu, hormatilah ibu, jangan pernah membuat hati ibu tergores dan membuat ibu menangis. Ingatlah seorang anak dibesarkan oleh seorang ibu yang bekerja keras demi tumbuh dan berkembangnya seorang anak dan menyayangi, mencintai anaknya hingga ananya tumbuh dewasa.

Doa dan Kasih Sayang Seorang Ibu
     Apakah pernah Anda bayangkan bagaimana menjadi sosok seorang ibu? Mempunyai anak yang lucu dan pintar dan segala hal tentang kebaikan anak. Bagi Anda yang masih berpikir bagaimana menjadi seorang ibu yang baik? Menjadi seorang ibu bukan saja hanya menikah dan mempunyai anak. Namun menjadi ibu itu perlu mental yang kuat, karena sekali menjadi seorang ibu akan selama-lamanya menjadi seorang ibu.

     Maka hebatnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya begitu luar biasa. Karena keberhasilan ibu merupakan keberhasilan anak-anaknya. Coba Anda bayangkan melihat sosok seorang ibu yang tidak pernah cuti mengurus urusan anaknya, rumahnya dan yang lain-lainnya pernahkah Anda bayangkan betapa lelahnya seandainya kita pikirkan dengan melihat seorang ibu tidak pernah cuti dari rasa tanggung jawabnya.

     Seorang ibu malah bisa menjadi tempat bersandar semua orang, karena sosok seorang ibu itu memberikan kehangatan kepada anak-anaknya. Sehingga anank-anaknya merasa nyaman denga seorang ibu. Kasih sayang seornag ibu terhadap anak-anaknya, bahwa seorang ibu ingin anak-anaknya berdiri tegak dan mempunyai kehidupan yang lebih baik.

     Peran seorang ibu itu adalah pondasi yang penting bagi pendidikan anak-anaknya dan juga melindungi rumah tangganya agar bisa terkendali dengan aman dan tentram. Doa seorang ibu adalah pancaran pengorbanan untuk seorang anak agar anak-anaknya terlindungi dari masalah besar dan mendapatkan kehidupan yang terbaik. Pada zaman sekarang ini kondisi berubah dengan cepat karena semakin banyaknya wanita karir dan berubahnya globalisasi yang bisa berpengaruh terhadap anak-anak kita. Peran seorang ibu sangat berpengaruh terhadap perilaku anak-anak kita.

     Maka dari itu, sosok seorang ibu itu memberikan kesejukan terhadap anak-anaknya sehingga anak-anaknya merasa nyaman berada didekat ibunya. Maka kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya itu sangatlah penting bagi perilaku anak-anak. Itulah arti sosok seorang ibu bagi seorang anak yang begitu menyayanginya.

  Pada saat anak masih didalam kandungan, seorang ibu harus mempersiapkan diri, dan bersikap disiplin diri agar anak didalam kandungan seorang ibu itu menjadi disiplin. Seorang anak memang tidak ingin dilahirkan, tetapi orang tualah yang menginginkan kelahiran seorang anak tersebut sebagai bentuk keturunan.

   Ibu yang mandiri bisa mempersiapkan diri, akan lebih mudah dalam menghadapi kesulitan, baik dalam kehamilan ataupun proses kelahiran. Setelah bayi itu lahir kasih sayang seorang ibu begitu muncul dan menunggu anak kelahirannya. Perkembangan perilaku pada anak tergantung bagaimana cara mendidik dari seorang ibu. Ibu yang mengandung kemudian setelah bayinya lahir ibu menyusui dan juga meminang anaknya. Selain itu sosok seorang ibu juga bisa mengerti mengajarkan anak-anaknya dalam beretika, agama, dan pola pikir pengembangannya ke arah yang lebih baik.

   Semakin anak bertambah besar atau tinggi, maka ibu harus bisa mendampingi anak-anaknya agar terjalin jalinan antara ibu dan anak. Sosok kash sayang ibu akan selalu berdoa dan menyerahkan anaknya kepada Allah Swt. Ibu percaya karena doa-doa seorang ibu selalu dikabulkan akan menyertai anak-anaknya. Ibu mempunyai insting yang kuat bagi anaknya, ketika terjadi dengan anaknya seorang iu pasti merasakan hal yang perasaannya sedang resah. Semakin anak bertambah dewasa  seorang ibu akan mendudukan dirinya untuk mengajarkan anaknya mandiri, dan tidak mencampuri urusan tanpa diminta. Terkadang seorang anak bisa berbuat salah, nah seorang ibu harus bisa menempatkan atau mengarahkan anak ke arah yang lebih baik. 

      Betapa beratnya sosok seorang ibu itu, maka dari itu, menjadi seorang ibu itu bukanlah hal yang paling mudah.  Menjadi seorang ibu itu memrlukan kemandirian, kedewasaan dan kematangan untuk bisa menjalankan peranannya sebagai seorang ibu. Selain itu ibu juga harus bisa membuat hangat suasana dan membuat bahagia  bagi seluruh keluarganya. Oleh kartena itu, jadilah anak yang berbakti kepada seorang ibu yang telah menyayangimu karena dengan kita menyayangi sosok seorang ibu yang telah membesarkan kita sampai dewasa. Dan surga itu ada di telapak kaki ibu.

SUDAHKAH KITA MENJADI ANAK YANG BERBAKTI UNTUK KEDUA ORANG TUA? INGATKAH KITA BERAPA DOSA  YANG TERKADANG MEMBANTAH PERINTAH IBU? INGATKAH PULA BERAPA KALI IBU MEMAAFKAN KESALAHAN KITA? SEBANDINGKAH RINTIHAN, DERAIAN, DAN KESUSAHAN ORANG TUA MEMBESARKAN KITA DENGAN BALASAN KITA YANG SELALU MENYUSAHKAN ORANG TUA???????

My Moms...IBU PURYATI... you have been such a strong support to me..you will always be the first woman I've ever loved mom. I owe you so much, but I just can say thank you for all the love you gave to me..
You always told me to do the right thing.
You always told me to have pride in myself.
You are my strength, my inspiration, my support and my everything..
nothing I say will ever be enough for you mom..
You are beautiful like a goddess and pure like an angel. I can't tell you how blessed I am to have a mother like you
for all the ways you've helped me grow I want to say I love you so..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar